Mesin Bordir Merk Barudan


Seiring berkembangnya waktu berbagai cara yang biasanya dilakukan dengan tangan banyak yang digantikan oleh mesin. Termasuk dalam hal bordir. Jika dulu untuk membuat bordiran perlu menggunakan keterampilan tangan kini hanya perlu menggunakan mesin atau yang disebut dengan mesin bordir komputer.

Pada konveksi polo shirt biasanya terdapat beberapa mesin yang umum digunakan untuk membuat bordir komputer. Mesin mesin bordir komputer memiliki perbedaan pada jumlah kepala mesinnya, ada yang terdiri atas 1, 12, 15, sampai 20 kepala. Semakin banyak jumlah kepala mesin bordir maka pengerjaannya akan semakin cepat. Mesin dengan jumlah kepala yang banyak digunakan pada pesanan massal.

Mesin ini akan bekerja sama dengan komputer yang didalamnya sudah berisi beberapa gambar yang akan dijadikan bordiran. Gambar tersebut akan dibuat lewat Photoshop atau Corel Draw bahkan ada yang disimpan di dalam Microsoft Word saja. Kemudian nanti dengan menggunakan software khusus (umumnya memakai software Wilcom), mesin bordir komputer akan membuat alur benangnya sehingga bordiran yang tadinya hanya berupa gambar akan menjadi nyata. Selanjutnya bordiran akan ada di berbagai macam produk.

Mesin Bordir Merk Tajima

Ada banyak sekali merk mesin bordir komputer di Indonesia tapi dari semua itu ada 4 jenis atau merk mesin bordir komputer yang paling banyak digunakan. Ada yang berasal dari Jepang, Korea, dan Cina.

Mesin yang berasal dari Jepang yang sudah sangat terkenal adalah merk Tajima dan Barudan. Diantara keduanya mesin bordir komputer Tajima adalah yang paling banyak digunakan karena menjadi pelopor dari mesin bordir komputer di negara ini. Kualitas bordiran yang dihasilkan dari mesin ini sangat rapi dan halus. Akan sangat baik untuk membuat bordiran dengan tulisan yang kecil karena akan tetap terbaca jelas. Namun, untuk saat ini hanya perusahaan besar yang masih memakainya karena harganya lumayan mahal.

Sedangkan untuk mesin bordir Barudan dari dulu memiliki ciri khas, yaitu bentuk kepalanya membulat. Namun sayangnya sekarang sudah mulai jarang ditemukan. Jika Anda berminat dengan merk mesin bordir barudan, Anda bisa membeli yang sudah second.

Untuk mesin bordir dari Korea ada yang mereknya bernama SWF. Ini adalah mesin bordir komputer yang perusahaannya memiliki cabang di Indonesia sehingga saat ini banyak konveksi yang menggunakan mesin bordir komputer ini. Dibandingkan dengan mesin bordir dari Jepang harganya juga tidak terlalu mahal. Mesin ini kebanyakan digunakan pada prdoruk bordir ekspor yang kualitasnya harus halus.

Mesin Bordir Merk Lungxiang

Terakhir ada mesin bordir komputer dari China dengan merek Lungxiang. Dibandingkan dengan mesin lain yang sudah disebutkan, mesin bordir komputer ini tengah naik daun dan kualitasnya telah mulai diperhitungkan. Produk pakaian yang sering menggunakan mesin bordir ini adalah gamis, baju koko, mukena, dan baju muslim lainnya.
Meski hanya ada empat merek mesin yang disebutkan di sini tapi sebenarnya masih banyak mesin lainnya. Misalnya dengan merek Fujiyama, Fuda, Fuhao, Yamata, Feiya, dan lain sebagainya.
KonveksiJakarta.com

Konveksi Jakarta

KonveksiJakarta.com adalah Konveksi garment dan percetakan yang memproduksi berbagai produk seperti kaos oblong, polo shirt, seragam kerja, seragam kantor, jaket, hoodie, topi, tas promosi, apron/celemek, handuk bordir, mug sablon, promotional product dan sebagainya.

"Kami terus berkembang dan berusaha membuat produk yang lebih baik."

Post a Comment