Jaket biasanya digunakan sebagai pakaian tambahan yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari teriknya panas matahari ataupun udara yang dingin. Saat ini jaket tak hanya berfungsi sebagai pakaian yang melindungi tubuh saja, tetapi banyak orang menggunakan jaket sebagai penunjang penampilan berbusana dalam acara formal maupun sehari-hari. Banyak anggapan bahwa jaket dapat meningkatkan penampilan seseorang sehingga terlihat lebih keren.

Beberapa jenis jaket yang populer di semua jaman adalah sebagai berikut:

Drizzler Jacket
Drizzler Jacket biasanya di gunakan untuk penggunaan di luar ruangan. Jaket ini sering kita lihat digunakan oleh para pemain golf. Bahan yang digunakan biasanya adalah jenis drill ataupun high twist. Namun, saat ini jaket drizzler umumnya di pakai dalam kegiatan sehari-hari baik diluar ruangan ataupun di dalam ruangan. 

Scottish Drizzler Jacket

Bush Jacket
Bush Jacket memiliki model dasar serupa dengan kemeja pria, panjangnya sampai panggul dan memiliki 4 buah saku. Jaket ini sering di sebut juga dengan nama safari jaket karena biasa dipakai untuk melakukan perburuan. Bahan yang umum digunakan untuk jaket ini adalah drill. Bisa memakai American drill ataupun Japan drill. 
ORVIS Bush Jacket

Rider Jacket
Rider jaket umumnya sering dipakai oleh para pengendara sepeda motor. Mayoritas bahan yang digunakan pada awalnya adalah bahan kulit. Namun, seiring dengan mahalnya harga bahan baku kulit, kebanyakan bahan yang digunakan saat ini adalah bahan seperti taslan dengan lapisan busa yang tebal. 
Bufallo Rider Jacket

Harrington Jacket
Jaket Harrington terinspirasi dari gaya klasik era 1960-an dengan perpaduan gaya modern yang dijadikan satu. Model jaket ini memiliki ciri berupa kerah tegak gaya Harrington dan potongan lengan yang pas saat dikenakan. Jaket ini cocok apabila digunakan dalam suasana santai ataupun semi formal.
Harrington Jacket

Bomber Jacket
Awalnya jaket bomber terbuat dari bahan suede (sejenis kulit) dan biasanya digunakan bagi para pilot. Seiring dengan perkembangan fashion maka modelnya pun menjadi bervariasi dan beraneka macam jenis bahan yang bisa di pakai untuk jaket bomber. Namun, umumnya saat ini memakai bahan jenis micro parasut dengan lapisan dalam jaket yang di variasikan dengan bahan lain yang lebih tebal. Fashion jaket ini mengacu pada era 1970-an dengan perpaduan modern. 
Bomber Jacket

Hoodie Jacket
Hoodie sebenarnya diambil dari bahasa inggris “hood” yang berarti adalah tudung (penutup kepala). Hoodie umumnya memang banyak di temukan pada jaket maupun sweater, meski tidak menutup kemungkinan juga ada jenis pakaian lain yang di beri tambahan hoodie atau penutup kepala.
Konon, awalnya desain hoodie yang ada saat ini terinspirasi dari jubah yang dikenakan oleh para biarawan serta kesatria dari abad pertengahan di Eropa.

Hoodie pertama kali di produksi di Amerika Serikat pada awal tahun 1930-an. Perusahaan pertama yang memproduksi jaket dengan tambahan hoodie / tudung (penutup kepala) adalah Champion. Perusahaan tersebut hingga kini masih tetap eksis dan dikenal luas oleh masyarakat berkat produk-produk yang memfokuskan pada pakaian olahraga.
Tidak hanya terbatas pada produk olahraga saja, memasuki tahun 1970 trend hoodie juga sering diidentikkan dengan budaya hip hop yang sedang berkembang di Amerika Serikat.

Di jaman ini jaket hoodie bukan hanya digunakan sebagai pakaian pelindung tubuh dari suhu dingin ataupun panas. Tetapi juga digunakan sebagai fashion yang cukup digemari oleh anak-anak muda.
Jacket Hoodie Point Blank Garena

Jika Anda berminat atau berencana membuat jacket custom, bisa menghubungi kami via email, whatsapp, ataupun telepon.
Staff kami dengan senang hati akan membantu Anda memberikan penjelasan mengenai jenis bahan ataupun konsultasi desain yang sesuai.

 Minta Penawaran Harga

Jenis jaket terpopuler, jenis-jenis jaket, model jaket, hoodie jaket, pesan hoodie jaket, hoodie jaket sablon, pesan jaket, pesan jaket, pesan jaket jakarta, pesan jaket jaket, konveksi jaket jakarta
KonveksiJakarta.com

Konveksi Jakarta

KonveksiJakarta.com adalah Konveksi garment dan percetakan yang memproduksi berbagai produk seperti kaos oblong, polo shirt, seragam kerja, seragam kantor, jaket, hoodie, topi, tas promosi, apron/celemek, handuk bordir, mug sablon, promotional product dan sebagainya.

"Kami terus berkembang dan berusaha membuat produk yang lebih baik."

Post a Comment