Diadora
Bahan Diadora adalah bahan yang sering digunakan untuk jaket sport. Bahan ini memiliki permukaan luar yang agak mengkilap dengan serat luar yang halus. Untuk bagian dalam bahan diadora memiliki sedikit bulu tipis. Bahan diadora tidak terlalu tebal sehingga sangat cocok apabila digunakan sebagai jaket olahragawan. Penamaan bahan diadora diambil dari merk pakaian olahraga ternama DIADORA. Merk ini biasa memproduksi pakaian olahraga untuk atlit dunia.

Serat Luar Bahan Diadora
Serat Dalam Bahan Diadora

Baby Terry (Cotton)
Awalnya kain baby terry ini digunakan untuk bahan handuk karena kain ini agak tebal dan memiliki daya serap tinggi. Material utama bahan ini adalah berasal dari bahan katun sehingga memiliki daya serap yang tinggi serta sangat lembut. Serat luarnya sangat mirip seperti bahan katun combed ataupun katun carded. Untuk serat dalamnya seperti rajutan handuk sehingga nyaman dipakai dan sangat menyerap keringat.
Bahan baby terry banyak kita jumpai untuk pembuatan jaket hoodie sweater dan jaket hoodie jumper. Kain jenis baby terry sangat bagus apabila di aplikasikan dengan sablon karena serat luarnya yang mirip katun combed. Di pasar Indonesia kain jenis baby terry juga di kenal dengan nama kain terry.
Serat Dalam Bahan Baby Terry

Serat Luar Bahan Baby Terry

Fleece (Cotton & Polyester)
Bahan kain fleece memiliki 2 jenis yaitu fleece katun dan fleece PE (Polyester). Namun, umumnya di Indonesia mayoritas jenis bahan yang di jual adalah fleece PE (Polyester). Bahan ini merupakan bahan yang paling banyak di produksi untuk pembuatan jaket dan hoodie karena selain harganya murah, kain ini sangat di gemari karena tebalnya serta tidak brudul setelah di cuci.
Fleece katun memiliki serat luar yang halus seperti baby terry. Serat dalamnya memiliki bulu yang lebih tebal dibandingkan bahan diadora. Bahan ini agak jarang beredar di pasaran karena harganya yang mahal. Mungkin hanya beberapa pabrik kain yang mau memproduksi jenis kain ini.
Fleece PE (Polyester) memiliki serat luar dan dalam yang sama seperti fleece katun. Untuk ketebalan pun sama. Yang membedakan antara bahan fleece PE dan fleece katun adalah material benangnya. Fleece PE merupakan jenis bahan campuran antara katun dengan polyester sintetis. Sedangkan, fleece katun dibuat dari benang katun. Kelebihan bahan fleece PE adalah warna nya lebih awet dan tidak rawan luntur. Kelemahannya adalah akan brudul (bulu nya naik) setelah di cuci dengan sikat cuci.
Serat Dalam Bahan Fleece

Serat Luar Bahan Fleece


Pesan Jaket di Konveksi Jakarta

Bahan jaket terpopuler, Bahan-Bahan Jaket Terpopuler, Bahan Hoodie Terpopuler, Bahan Jaket Terpopuler di Indonesia, Bahan Jaket Terpopuler di Dunia, Bahan Jaket Diadora, Bahan Jaket Fleece, Bahan Jaket Baby Terry
KonveksiJakarta.com

Konveksi Jakarta

KonveksiJakarta.com adalah Konveksi garment dan percetakan yang memproduksi berbagai produk seperti kaos oblong, polo shirt, seragam kerja, seragam kantor, jaket, hoodie, topi, tas promosi, apron/celemek, handuk bordir, mug sablon, promotional product dan sebagainya.

"Kami terus berkembang dan berusaha membuat produk yang lebih baik."

Post a Comment

  1. Terima Kasih, Informasinya sangat bermanfaat. Jangan lupa kunjungi situs saya https://hoodie.business.blog/

    ReplyDelete
  2. Fashion forward styles could have things such as raglan sleeves which will throw off design placement because they don't have the guideline of an shoulder seam. don't miss it

    ReplyDelete