Kaos Cotton Combed

Pada artikel kali ini Konveksi Jakarta akan membahas mengenai permasalahan yang sering di hadapi para pelanggan setia Konveksi Jakarta dalam memilih jenis bahan kaos terbaik. Jenis bahan terbaik untuk kaos oblong adalah Cotton Combed. Biasanya kita sering mendengar istilah Cotton Combed 20s, 24s, 30s, 40s ataupun Cotton Double Knit.
Apakah Anda tahu arti angka-angka pada bahan kaos cotton combed ?

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan kaos yang dimaksud. Misalnya, bahan kaos cotton combed 20s itu lebih tebal dari 24s, 30s, dan 40s. Angka-angka seperti 20, 24, 30, dan 40 tentunya memiliki arti. Angka-angka itu merujuk pada tipe benang yang digunakan saat proses perajutan menjadi bahan atau kain.

Pada umumnya jenis benang 20s itu digunakan untuk menghasilkan bahan kain cotton combed dengan gramasi antara 180 – 220 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal (s = single knit).

Lalu, jenis benang 24 digunakan untuk menghasilkan bahan kaos cotton combed dengan gramasi antara 170 – 210 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal (s = single knit).
Benang 30 digunakan untuk menghasilkan bahan kain cotton combed dengan gramasi antara 140 – 160 gr/m2 dengan jenis rajutan jarum tunggal (s = single knit).
Kemudian yang terakhir adalah benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain cotton combed dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal (s = single knit).

Jenis rajutan single knit “s” merupakan Jenis rajutan yang rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun combed yang beredar di pasaran indonesia menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Selain single knit, terdapat juga jenis rajutan jarum ganda atau yang biasa di sebut double knit dengan kode “d” dibelakang angka. Bahan kaos double knit dapat digunakan bolak-balik, jadi kedua sisinya sama saja. Karakteristik jenis rajutannya itu tidak rapat, agak sedikit kenyal, dan sedikit lebih lentur. Bahan ini paling cocok di gunakan untuk pakaian bayi dan anak-anak.

Demikianlah penjelasan singkat dari Konveksi Jakarta mengenai perbedaan jenis bahan kaos cotton combed 20s, 24s, 30s, 40s dan double knit.
KonveksiJakarta.com

Konveksi Jakarta

KonveksiJakarta.com adalah Konveksi garment dan percetakan yang memproduksi berbagai produk seperti kaos oblong, polo shirt, seragam kerja, seragam kantor, jaket, hoodie, topi, tas promosi, apron/celemek, handuk bordir, mug sablon, promotional product dan sebagainya.

"Kami terus berkembang dan berusaha membuat produk yang lebih baik."

Post a Comment