Sablon Kaos Manual

Sablon kaos manual (screen printing) adalah teknik sablon kaos yang digunakan untuk mencetak gambar desain ke kaos secara manual menggunakan screen. Hingga saat ini sablon kaos manual (screen printing) masih memiliki keunggulan di bandingkan sablon kaos digital yang menggunakan mesin printer. Sablon kaos manual sangat unggul untuk kain-kain yang berkualitas tinggi seperti jenis kain katun.Teknik sablon kaos manual (screen printing) masih sangat banyak di gunakan untuk produksi kaos branded lokal ataupun kaos branded dunia.

Apa saja yang menjadi kelebihan dari sablon kaos manual (screen printing) sehingga masih dipilih oleh banyak perusahaan pakaian ataupun usaha kecil menengah guna memenuhi kualitas dan kapasitas produksi mereka meskipun saat ini sudah ada teknologi digital seperti mesin printer kaos yang canggih dengan pengorperasian yang lebih mudah dibandingkan sablon manual (screen printing).

Jika kamu masih penasaran tentang kelebihan sablon kaos manual (screen printing), mari kita simak penjelasan singkat dibawah ini.

1.    Kualitas Sablon Kaos Manual Lebih Baik
Kualitas sablon kaos manual yang lebih baik adalah kelebihan utama dari sablon manual (screen printing). Hasil yang lebih sempurna dengan daya kekuatan dan keawetan yang tahan lama menjadikan sablon kaos manual (screen printing) lebih baik dari sablon kaos digital dengan mesin printer kaos. Kekuatan dan keawetan sablon kaos manual ini sangat unggul pada kain-kain jenis katun, seperti cotton combed, cotton carded, teteron cotton.

2.    Warna Lebih Bagus dan Tidak Luntur
Sebagai konsumen tentunya sangat ingin mendapatkan hasil kaos sablon yang berkualitas sangat baik. Salah satu aspek penting yang biasanya dilihat adalah soal ketepatan warna sablon kaos dengan desain gambar. Salah satu kelebihan dari sablon kaos manual (screen printing) adalah mudahnya dalam pencocokan warna dengan desain gambar. Tukang sablon kaos biasa menyebutnya dengan teknik matching color. Anda bisa mengatur pencocokan warna tinta cat sablon dengan desain gambar. Gunakan pigment yang berkualitas dan tinta cat sablon yang berkualitas untuk hasil yang lebih baik dan lebih awet (tidak luntur dan tidak pecah).

3.    Bisa Mencetak Berbagai Jenis Desain dengan Variasi Sablon
Sablon kaos manual (screen printing) memiliki kelebihan bisa mencetak jenis desain apapun dengan beragam teknik sablon kaos. Inilah yang tidak bisa dilakukan oleh mesin printer kaos. Tidak hanya sablon kaos yang standar saja, beragam teknik sablon kaos seperti sablon gradasi/separasi, sablon timbul, sablon crack (retak-retak), sablon beludru, sablon glitter, sablon emas/perak, hingga sablon yang bisa menyala dalam gelap (glow in the dark) bisa di cetak dengan sablon kaos manual (screen printing). Sablon kaos digital hingga saat ini belum bisa menyaingi sablon kaos manual (screen printing) dalam kemampuan cetaknya.

4.    Mencetak Banyak dengan Lebih Cepat
Sablon kaos manual (screen printing) memiliki persiapan produksi sablon yang tidak sesederhana sablon kaos digital dengan mesin printer kaos. Tetapi, sablon kaos manual sangat cocok bila memproduksi kaos sablon dalam jumlah yang banyak dan menginginkan hasil jadi yang cepat. Sablon kaos manual (screen printing) hanya sedikit lebih banyak proses di persiapan awalnya saja. Setelah semuanya siap, sablon kaos manual bisa jalan produksi sekaligus dalam jumlah yang banyak. Berbeda dengan sablon kaos digital yang menggunakan mesin printer kaos dan hanya bisa cetak satu persatu.

5.    Harga Sablon Kaos Manual Lebih Terjangkau
Hal yang terpenting dalam pembuatan kaos sablon adalah masalah harga. Harga yang terjangkau tentu sangat di inginkan semua pelanggan. Sablon kaos manual (screen printing) jelas memiliki kelebihan dalam hal harga sablon kaos yang lebih murah dibandingkan sablon digital. Semakin banyak kaos sablon yang kamu cetak tentu biaya sablon kaosnya pun semakin murah. Bayangkan jika kamu mencetak kaos sablon dalam jumlah yang banyak. Tentu akan semakin menguntungkan.

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai kelebihan sablon kaos manual (screen printing). Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan mengenai sablon kaos.

Bila Anda berencana akan memproduksi kaos sablon untuk kebutuhan gathering, event, seragam kerja, atau promosi. Bisa menghubungi Konveksi Jakarta dengan kontak dibawah ini.

 Gallery Kaos Sablon

 Chat WhatsApp
KonveksiJakarta.com

Konveksi Jakarta

KonveksiJakarta.com adalah Konveksi garment dan percetakan yang memproduksi berbagai produk seperti kaos oblong, polo shirt, seragam kerja, seragam kantor, jaket, hoodie, topi, tas promosi, apron/celemek, handuk bordir, mug sablon, promotional product dan sebagainya.

"Kami terus berkembang dan berusaha membuat produk yang lebih baik."

Post a Comment