ilustrasi desain

Dalam artikel kali ini kami akan membagikan sedikit tips singkat dalam mendesain kaos sablon yang baik. Kesulitan dalam desain memang menjadi sedikit masalah bagi client yang ingin membuat kaos sablon dengan desain yang keren tetapi belum memiliki ide konsep dan gambaran desainnya.

Okeee.. Langsung saja baca artikelnya ya!

1.    Memilih Warna Kaos
Pemilihan warna kaos merupakan hal mendasar yang harus dilakukan sebelum menentukan desain. Hal ini akan berdampak dalam kemudahan mengaplikasikan desain pada kaos.

2.    Memikirkan tata letak desain pada kaos
Setelah mengetahui warna kaos dan bisa membayangkan warna desain yang cocok, langkah selanjutnya adalah memikirkan tata letak desain tersebut.
Bisa di taruh di tengah dada atau di letakkan di area lainnya supaya lebih terlihat sesuai atau pantas.

3.    Mulai berimajinasi tentang desain kalian
Langkah ini bisa di bilang mudah apabila kalian sudah memiliki gambaran yang pas mengenai desain yang akan dibuat atau bisa dibilang sudah terkonsep. Tetapi, akan sulit bagi pemula yang belum mampu dalam menyiapkan konsep atau kurang berimajinasi dalam hal desain.

Ada beberapa tips dalam mempermudah proses imajinasi dalam mendesain:
  • Kalian harus memulai imajinasi dengan menikmati waktu yang nyaman
  • Lalu mencari ide konsep desain di internet
  • Atau mulai membuat sketsa dengan sederhana
  • Buat beberapa variasi desain/konsep/sketsa
  • Cari ide/konsep diluar ketika berjalan-jalan/liburan


4.    Mengaplikasikan Desain
Setelah berkutat dengan ide konsep desain dan visualisasinya, saatnya mengaplikasikan dengan meletakkan seluruh elemen desain pada kaos. Buat komposisi warna yang sesuai, lalu lihat hasilnya. Apakah sudah di sepakati bersama team/client, atau masih perlu revisi desain. Lakukan sampai Oke ya!.

Demikianlah sedikit tips singkat yang bisa kami berikan.
Apabila Anda membutuhkan kaos sablon dengan desain yang baik tetapi awam soal desain, bisa berdiskusi dengan kami untuk pembuatannya.

Bisa mengunjungi halaman kontak : KonveksiJakarta.com

KonveksiJakarta.com

Konveksi Jakarta

KonveksiJakarta.com adalah Konveksi garment dan percetakan yang memproduksi berbagai produk seperti kaos oblong, polo shirt, seragam kerja, seragam kantor, jaket, hoodie, topi, tas promosi, apron/celemek, handuk bordir, mug sablon, promotional product dan sebagainya.

"Kami terus berkembang dan berusaha membuat produk yang lebih baik."

Post a Comment