Desain merupakan salah satu aspek penting yang menjadikan kaos terlihat tampak keren. Ada banyak ide dan konsep menarik yang bertebaran di luar sana dan bisa dijadikan inspirasi dalam mendesain kaos yang keren. Namun, apa saja yang perlu kamu lakukan dalam mewujudkan ide dan konsep desain kaos keren itu. Simaklah beberapa tips desain kaos berikut ini:


1.    Mulai Eksplorasi Konsep
Mulailah mengeksplorasi sebuah konsep dengan membuat sketsa dan berimajinasi. Ketika melakukan hal ini, Anda akan menemukan sebuah ide menarik. Tuangkan ide dalam sketsa kemudian lihat hasilnya.  lalu bila terlihat kurang sesuai, perbaiki dengan ide baru lagi. Ulangi hal ini hingga Anda menemukan sebuah konsep desain yang terbaik.

2.    Buat konsep sederhana dan penuh makna
Bukanlah hal yang mudah menuangkan konsep menjadi desain yang keren. Janganlah membuat konsep yang terlalu rumit. Buatlah konsep yang sederhana sehingga mudah dituangkan dalam desain yang keren. Jangan lupakan juga makna dari desain tersebut. Desain yang memiliki makna akan memberikan kesan tersendiri.

3.    Mengamati tren desain yang sedang hangat
Ini adalah hal yang penting apabila ingin menghasilkan desain kekinian. Tren yang sedang hangat bisa menjadi inspirasi untuk dituangkan kedalam desain kaos yang keren. Dengan kreatifitas, buatlah semakin menarik dan kekinian.
Bagi Anda yang tidak ingin mengikuti tren, abaikan tips ini ya.


4.    Mulai mengaplikasikan desain pada gambar kaos
Lakukan percobaan dengan membuat desain yang sudah terkonsep dengan baik. Tuangkan kedalam gambar kaos, kemudian lihat dan sesuaikan dengan tepat. Lalu, mintalah survey atau saran pada team/teman-teman terhadap desain tersebut. Bila kurang sesuai, rubahlah hingga kamu temukan yang terbaik dan teman-teman puas dengan konsep desainmu.


5.    Memilih warna yang tepat
Pemilihan warna yang tepat akan menghidupkan desain. Kalimat yang tak asing di telinga para desainer. Warna adalah aspek terpenting dalam desain. Desain yang sederhana berpadu dengan warna kaos atau pewarnaan pada desain yang cocok, pasti lebih terlihat keren dibandingkan dengan desain yang rumit dan banyak warnanya. Tetapi,  desain yang banyak warnanya pun kadang memiliki kekuatan tersendiri. Desain yang lebih berwarna tampak lebih hidup dan terkesan mewah. Mungkin, kalau di analogikan dalam sebuah perasaan hati bisa di tafsirkan “Ceria atau Bahagia”.

Itulah sedikit tips agar menghasilkan desain yang keren. Desain pada kaos sebenarnya merupakan salah satu bagian dari karya seni. Untuk menghasilkan sebuah karya seni yang baik dan bernilai, tentunya kita haruslah kreatif.

KonveksiJakarta.com adalah produsen kaos custom yang berkualitas. Kami telah memproduksi ratusan ribu kaos dengan beragam desain. Bila Anda membutuhkan jasa produksi kaos custom dengan beragam desain dan pilihan bahan yang berkualitas, bisa menghubungi kami via form kontak >> contact form.
KonveksiJakarta.com

Konveksi Jakarta

KonveksiJakarta.com adalah Konveksi garment dan percetakan yang memproduksi berbagai produk seperti kaos oblong, polo shirt, seragam kerja, seragam kantor, jaket, hoodie, topi, tas promosi, apron/celemek, handuk bordir, mug sablon, promotional product dan sebagainya.

"Kami terus berkembang dan berusaha membuat produk yang lebih baik."

Post a Comment