Memilih Jaket Yang Tepat Sesuai Bentuk Tubuh

Memasuki end-year (November-Desember) dengan cuaca yang seringkali mendung-gerimis lalu turun hujan, hal yang perlu dipersiapkan antara lain adalah jaket, mantel, coat dan sebagainya.
Selain berfungsi sebagai pelindung tubuh dari hujan dan hawa dingin, pilihan jaket yang tepat yang sesuai dengan bentuk tubuh kita dapat membuat penampilan kita semakin fresh dan stylish.
Nah, bagaimana memilih jaket yang tepat sesuai bentuk tubuh? Mari kita bahas satu persatu.

Pendek (Shortie/Petite)
Pilihan jaket yang sesuai untuk tubuh yang pendek adalah jaket lengan panjang dengan aksen belt/ikat pinggang. Karena belt dapat menyamarkan bentuk tubuh yang pendek dengan memberikan ilusi lekuk tubuh pada bagian pinggang.
Refrensi lain yang dapat digunakan adalah leather jacket atau coat dengan leher yang lebar. Karena dengan leher yang berbentuk unik, dapat mengarahkan perhatian orang kepada bagian tubuh yang lain.

Kurus-Tinggi-Langsing (Skinny)
Untuk bentuk tubuh tinggi langsing, sebaiknya hindari pemakaian jaket dibawah lutut. Karena akan memberikan kesan tubuh yang semakin tinggi.
Pilihan yang tepat adalah jaket dengan panjang sebatas paha. Seperti parka jacket, millitarry jacket atau duffle coat.
Selain itu, jaket dengan banyak aksen dibagian depan akan semakin mempermanis dan membuat penampilan anda semakin stylish. Tambahan risleting, kancing dengan potongan diagonal, ruffle atau double collar dapat menjadi varian yang pas untuk bentuk tubuh tinggi dan langsing karena akan menampilkan kesan berisi.
Untuk menambah kesan berisi pada bagian tubuh yang lurus dan terlihat kurus, alternatif lainnya adalah cropped jacket yang dipadukan dengan item fashion lain dengan warna senada. Karena hal ini dapat mempertegas garis pinggang dan pinggul.

Jam Pasir (Hourglass)
Untuk anda dengan bentuk tubuh ideal berbentuk jam pasir, hal yang perlu anda lakukan adalah mempertegas lekuk pinggang anda dengan memilih jaket dengan ikat pinggang (belt) atau bahan draperi. Hindari pilihan jaket dengan model terusan polos. Akan lebih baik lagi jika panjang jaket melewati pinggul anda. Karena akan memberi kesan ideal pada tubuh anda.

Segi Empat (Rectangle)
Untuk tubuh dengan figur segi empat, pilihan yang tepat untuk menciptakan ilusi lekuk tubuh di beberapa bagian tubuh anda adalah dengan memilih jaket dengan kantung, kancing besar dan hiasan pada bagian bahu. Untuk anda yang juga bertubuh pendek, hindari jaket dengan satu blok warna yang sama. Pilihlah jaket dengan berbagai tekstur. Bisa dengan warna yang berbeda atau jenis bahan dan aksesoris yang berbeda pada jaket.

Buah Apel (Apple)
Untuk figur tubuh berbentuk apel, pilihan jaket dengan banyak aksen dan hiasan dibagian dada ke atas akan mempercantik penampilan anda. Cobalah untuk membuat ilusi ramping di bagian pinggul dan panggul anda, salah satunya adalah dengan memanjangkan jaket atau mantel melewati pinggul anda.

Segitiga Terbalik (Triangle Inverted)
Jika tubuh anda cenderung memiliki figur segitiga terbalik, sebaiknya memilih jaket dengan sedikit aksesori atau hiasan pada bagian dada ke atas.
Anda dapat mempercantik figur tubuh anda dengan pemakaian jaket sebatas pinggul yang memiliki garis keliman. Karena dapat menonjolkan lekukan dibagian pinggul anda.

Buah Pir (Pear)
Untuk tubuh dengan tubuh berbentuk buah pear, pilihan yang tepat adalah jaket dengan figur lebar dibagian pinggul dan paha.
Alternatif lain untuk mempercantik penampilan anda, pilihlah jaket dengan detai atau hiasan dibagian atas atau kerah. Selain itu, jaket dengan kantung di bagian dada merupakan pilihan lain yang patut dicoba.

Demikianlah informasi singkat mengenai jenis-jenis jaket yang sesuai dengan bentuk tubuh.

Konveksi Jakarta merupakan konveksi produsen pembuatan jaket dan hoodie dengan desain sesuai permintaan/customize design. Keunggulan yang kami tawarkan adalah pilihan bahan yang nyaman, jahitan yang rapi serta kuat dan ketepatan waktu pengiriman. Didukung dengan tenaga kerja yang professional, sehingga kualitas produk yang kami hasilkan merupakan yang terbaik.
KonveksiJakarta.com

Konveksi Jakarta

KonveksiJakarta.com adalah Konveksi garment dan percetakan yang memproduksi berbagai produk seperti kaos oblong, polo shirt, seragam kerja, seragam kantor, jaket, hoodie, topi, tas promosi, apron/celemek, handuk bordir, mug sablon, promotional product dan sebagainya.

"Kami terus berkembang dan berusaha membuat produk yang lebih baik."

Post a Comment