Kaos-Kaos Promosi

Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi produsen atau distributor mengharapkan kenaikan angka penjualan (sumber: Wikipedia.org).

Dalam dunia usaha, promosi merupakan salah satu upaya dari penjual untuk bisa menarik calon konsumen agar membeli/mengkonsumsi/menggunakan produk yang kita jual. Media dan cara berpromosi pun beragam dan terkadang memang agak unik atau nyeleneh.

Dalam artikel kali ini kami akan membahas mengenai bahan-bahan yang umum di gunakan untuk kaos promosi.
Bahan-bahan kaos yang biasa digunakan untuk kaos promosi, diantaranya adalah:

Cotton Combed
Cotton combed  merupakan bahan terbaik dari segi kenyamanan apabila digunakan untuk pembuatan kaos promosi. Namun, kain katun combed memiliki harga yang mahal apabila digunakan untuk kaos promosi. Biasanya, harga akan jadi pertimbangan untuk promosi.
Kain katun combed diproses dengan pemilahan kapas dengan cara disisir atau biasa disebut juga sebagai Proses Comb. Kemudian hasil serat kapas akan tampak lebih halus, lebih panjang, dan menjadikan kapas jarang ada NAP nya. NAP adalah sambungan kapas dalam pilinan.


Kain katun combed memiliki beberapa varian berdasarkan ketebalan bahan kainnya,  ada jenis combed 20s, 24s, 30s, dan 40s. Kain dengan angka kecil, contohnya adalah combed 20s memiliki ketebalan yang paling tebal, sedangkan combed 40s memiliki ketebalan yang paling tipis. Kain katun combed 20s merupakan kain yang paling banyak digunakan untuk bahan kaos promosi. Selain karena tebalnya, kain ini juga nyaman untuk digunakan.

Cotton Carded
Cotton carded merupakan jenis kain yang menyerupai combed, hanya saja sistem pemilahan benang dengan carding atau digaruk sehingga menghasilkan serat kapas yang tidak sehalus dan selembut cotton combed. Harga cotton carded yang lebih murah dibandingkan cotton combed mungkin bisa di jadikan pertimbangan untuk pembuatan kaos promosi dengan bahan yang bagus, tetapi tidak terlalu mahal sekali.

Polyester (PE)
Kain Polyester atau yang biasa disebut Bahan PE adalah kain yang tingkatnya berada di bawah kain cotton. Bahan ini dibuat dari benang polyester. Keunggulan bahan PE apabila digunakan untuk kaos promosi adalah harganya yang lebih terjangkau dibandingkan bahan cotton. Selain itu, kaos promosi dengan bahan polyester tidak mudah kusut, mudah kering saat dijemur, dan tidak menyusut/mengecil setelah di cuci dan jemur. Khusus untuk kain PE Putih apabila di aplikasikan dengan sablon sublimasi (mampu mencetak banyak warna). Ini biasanya untuk logo-logo sponsorship.

Bahan PE memiliki 2 varian, yaitu PE Double dan PE Single. PE Double ini pada beberapa produsen kain disebut juga bahan TC. Tapi, sebenarnya bahan TC yang asli bukan PE Double.
Bahan PE Double lebih tebal 2x lipat dibandingkan PE Single. Serat luar dan serat dalam bahan PE Double sama.
Bahan PE Single lebih tipis dibandingkan bahan PE Double. Bahan ini sangat cocok untuk kalian yang ingin membuat kaos promosi dalam quantity banyak tetapi tidak memiliki budget yang besar.

TC (Teteron Cotton)
Dari namanya saja kita sudah bisa mengira kalua bahan ini merupakan bahan campuran dengan bahan cotton. Bahan Teteron cotton merupakan bahan yang terbuat dari campuran dari 35% cotton combed dengan 65% polyester teteron. Kain ini sering disebut dengan nama TC. Berbeda dari jenis bahan PE yang tidak mampu menyerap keringat, kain TC memiliki daya serap yang lebih baik dari bahan PE, tetapi tidak terlalu menyerap seperti bahan Cotton.

KonveksiJakarta.com hanya menyediakan jenis bahan TC yang berkualitas terbaik, yaitu kain TC 28s. Dari kode penomoran 28s dapat disimpulkan kain ini tidak setebal kain 20s. Kain TC 28s lebih menyerupai kain combed 30s.
Dari segi harga apabila digunakan untuk kaos promosi memang lebih mahal dari bahan PE. Tetapi, sedikit lebih murah dari bahan cotton carded.

Demikianlah sedikit penjelasan dan informasi mengenai bahan kaos yang umum dipakai untuk kaos promosi. 

Konveksi Jakarta membantu Anda dalam memproduksi kaos promosi berkualitas dengan budget yang bisa Anda sesuaikan.
Kami memberikan jasa desain gratis dan jasa pengiriman gratis untuk wilayah Jakarta dan Tangerang.

Konsultasikan kaos promosimu dengan Team KonveksiJakarta.com
Hubungi kami via email atau telepon. 

Kami siap membantu Anda!

Kaos Promosi, Kaos Promosi Jakarta, Kaos Promosi di Jakarta, Kaos Promosi Murah, Kaos Promosi Murah Jakarta, Kaos Promosi Jakarta Murah, Kaos Promosi Bahan PE, Kaos Promosi Bahan Katun, Kaos Promosi Murah di Jakarta, Kaos Promosi Tangerang, Kaos Promosi di Tangerang

KonveksiJakarta.com

Konveksi Jakarta

KonveksiJakarta.com adalah Konveksi garment dan percetakan yang memproduksi berbagai produk seperti kaos oblong, polo shirt, seragam kerja, seragam kantor, jaket, hoodie, topi, tas promosi, apron/celemek, handuk bordir, mug sablon, promotional product dan sebagainya.

"Kami terus berkembang dan berusaha membuat produk yang lebih baik."

Post a Comment