Harga sablon kaos tentulah berbeda antara satu vendor konveksi kaos dengan yang lainnya. Biasanya ada perbedaan harga yang lumayan bersaing, guna menarik minat pelanggan. Sayangnya, pelanggan pun harus berhati-hati dengan harga bersaing semacam ini. Pasalnya akan berdampak pada kualitas kaos maupun hasil sablonan yang diinginkan. Tak sedikit konsumen yang merasa kecewa dengan hasil sablonan dari vendor konveksi tertentu. Ini pastinya bukan kesalahan vendor konveksi 100%, tetapi bisa saja dari kurang telitinya Anda sebagai konsumen.

Sebagai konsumen yang bijak, Anda tentunya harus cermat dalam mengenali hal tersebut. Tak ada salahnya melakukan survey terlebih dahulu sebelum benar-benar memesan kaos sablonan. Perbedaan dari sisi harga maupun kualitas bahan akan sangat mempengaruhi hasil akhir kaos sablonan Anda. Sebaiknya Anda meminta contoh hasil produksi dari vendor konveksi sablon yang bersangkutan. Anda lihat kualitasnya dengan seksama. Dengan begini, Anda bisa tentukan apakah akan memilih vendor konveksi sablon tersebut atau mencari vendor lainnya.

Setidaknya ada beberapa macam bahan kaos yang biasa digunakan dan nyaman saat dikenakan serta akan memberikan hasil yang maksimal saat di sablon.
Adapun beberapa bahan kaos yang nyaman tersebut adalah sbb:

Cotton Combed
Bahan kaos ini memiliki serat paling halus dibandingkan jenis bahan lainnya. Bahkan hasil rajutannya sendiri sangat rata dan dapat membuat sablonan sangat baik serta sempurna kualitasnya. Daya tahan cotton combed terhadap penyusutan terbilang baik karena tidak susut banyak. Harga kaos sablon yang berbahan cotton combed pun terbilang cukup tinggi. Di pasaran sendiri, ada beberapa tingkatan untuk cotton combed, seperti 20s, 24s, 30s, dan 40s. Semakin tinggi tingkatannya, maka semakin lembut bahannya dan semakin tipis bahannya.

Cotton Carded
Jenis bahan lainnya yang terbuat dari serat kapas yang memiliki tingkat kelembutan di bawah combed adalah cotton carded. Daya susut cotton carded tidak berbeda jauh dari cotton combed. Cotton carded memiliki daya serap bahan terhadap keringat yang baik juga seperti cotton combed. Hasil sablon untuk kaos cotton carded pun bisa sebaik cotton combed. Lalu untuk hasil rajutan dan penampilannya sendiri bisa dibilang cotton carded tidak sebaik cotton combed yang memiliki permukaan yang sangat rata dan lembut. Di Indonesia jenis bahan cotton carded memiliki tingkatan 20s dan 24s.

Teteron Cotton
Pilihan bahan lainnya adalah teteron cotton yang terbuat dari 35% cotton combed dan 65% polyester atau teteron. Sayangnya bahan ini memang tidak begitu baik dalam hal penyerapan keringat, namun lebih baik dibandingkan dengan PE (Polyester). Kualitas bahan kaos TC berada di bawah cotton carded. Kaos berbahan TC biasanya di gunakan sebagai kaos untuk promosi atau event. Untuk kualitas sablonnya tidak sebaik cotton carded dan cotton combed. Harga bahan kaos TC yang lebih murah dibandingkan dengan cotton carded merupakan nilai lebih bagi Anda yang ingin berpromosi menggunakan kaos yang tidak terlihat murahan. 

Bagaimana menurut kalian guys!


KonveksiJakarta.com

KonveksiJakarta.com

Memberikan kualitas terbaik pada setiap produk yang dihasilkan.

" Kepuasan pelanggan adalah prioritas kami. "

Post a Comment