Sablon Kaos DTG (Direct To Garment / Digital Printing)
Sebenarnya, jenis sablon kaos DTG yang seperti ini terbilang jarang ditemukan pada pengusaha-pengusaha dibidang konveksi besar. Jenis sablon kaos seperti ini lebih sering digunakan oleh para pengusaha yang menjual produk dengan sistem limited edition atau satuan. Untuk soal harga penjualan, jenis sablon kaos DTG sangatlah tinggi. Kelebihan dari sistem sablon kaos DTG atau Direct To Garment Printing ini adalah kualitas gambar yang sangat bisa menyerupai desain mentah / seperti yang di inginkan, khususnya sablon seperti foto atau sablon banyak warna. Proses penyablonan ini dilakukan dengan mesin print dan tinta khusus material kain. Kelebihan lainnya adalah bahwa jenis sablon seperti ini bisa diaplikasikan untuk satu kaos saja atau sablon kaos satuan. Dibandingkan dengan teknik penyablonan screen printing yang hanya bisa dilakukan dengan minimal order yang banyak, jenis sablon DTG ini tidak terlalu mempedulikan kuantitas dalam proses produksi nya. Kelemahan dari sablon jenis ini adalah kualitas tinta yang tidak tahan lama dan kecepatan dalam memproduksi satu buah kaos. Akan tetapi saat ini pengembangan sablon digital DTG ini sudah semakin pesat, dan memungkinkan peningkatan kualitas di berbagai hal baik itu jenis tinta ataupun kualitas printernya. Kelemahan lainnya adalah printer sablon kaos jenis ini terbilang sangatlah mahal. Dari mesinnya printernya saja sudah mahal, tentu saja hal ini pun akan mempengaruhi harga dari sablon jenis digital ini. Harga sablon kaos digital dengan cara seperti ini bisa jadi berkali-kali lipat dari harga penyablonan dengan cara yang manual atau screen printing. Hal ini lah yang biasanya enjadi hambatan bagi para pengusaha konveksi yang ingin memproduksi produk mereka dengan kuantitas yang sangat banyak.

Sablon Kaos Manual / Screen Printing
Dari namanya saja kita semua sudah bisa menebak bahwa jenis sablon kaos yang satu ini dilakukan secara manual dengan media screen printing. Berbeda dengan cara penyablonan sebelumnya, kelebihan sablon kaos secara manual ini terbilang jauh lebih murah dalam masalah harga dan dari segi kualitas jauh lebih baik (tingkat ketahanan sablon). Modal yang diperlukan untuk menyablon secara manual ini terbilang tidak terlalu besar apabila dibandingkan dengan sablon secara digital atau sablon DTG. Untuk masalah kualitas terbilang lebih baik karena sablon manual menggunakan tinta berupa cat sablon yang kentalnya seperti cat tembok (bukan seperti sablon digital yang lebih cair/encer). Untuk pemesanan kaos dengan kuantitas yang banyak, lebih baik menggunakan jenis sablon kaos secara manual karena harga dari sablon kaos secara manual ini jauh lebih murah dan tentu saja lebih berkualitas serta tahan lama. Untuk masalah tingkat presisi, sablon kaos manual ini sangat di pengaruhi oleh kualitas pembuat film ataupun operator sablon. Sebaiknya jika Anda ingin sablon kaos manual yang berkualitas, lebih baik memilih tempat sablon kaos yang sudah berpengalaman sehingga anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan harapan. Dengan harga sablon kaos yang jauh lebih murah, anda pun akan mendapatkan banyak keuntungan dengan menghemat biaya produksi sebuah kaos serta kualitas hasil produksi yang akan memberikan kepuasan untuk customer Anda.


Sablon Kaos, Sablon Kaos Manual, Sablon Kaos Digital, Sablon Kaos Jakarta, Sablon Kaos Tangerang, Sablon Jakarta, Sablon Tangerang, Sablon Kaos Murah, Jenis Sablon Kaos, Sablon Kaos DTG, Sablon Screen Printing, Sablon Berkualitas, Sablon Kaos Kaos, Konveksi Kaos, Konveksi Jakarta, Konveksi Pakaian, Konveksi Seragam, Perusahaan Konveksi, Konveksi Tangerang, Pabrik Konveksi Jakarta, Kaos Polos Jakarta, Konveksi Jakarta Selatan, Konveksi Bandung, Konveksi Kaos Jakarta, Kaos Promosi Jakarta, Polo Shirt Jakarta, Supplier Kaos Jakarta, Bikin Kaos di Jakarta, Kaos Jakarta, Pabrik Kaos Jakarta, Konveksi Murah Jakarta, Konveksi Jaket Jakarta, Konveksi Baju Anak Jakarta, Konveksi Jakarta Barat,
KonveksiJakarta.com

Konveksi Jakarta

KonveksiJakarta.com adalah Konveksi garment dan percetakan yang memproduksi berbagai produk seperti kaos oblong, polo shirt, seragam kerja, seragam kantor, jaket, hoodie, topi, tas promosi, apron/celemek, handuk bordir, mug sablon, promotional product dan sebagainya.

"Kami terus berkembang dan berusaha membuat produk yang lebih baik."

Post a Comment