Sumber Gambar: KOMPAS/Heru Sri Kumoro
KonveksiJakarta.com - Mengembangkan bisnis konveksi memanglah bukan semudah yang kita bayangkan, Bisnis konveksi yang sukses dibangun dengan perjuangan yang sangat ekstra. Untuk menghindari terjadi kemunduran dalam usaha konveksi modal kecil, maka perlu memperhatikan beberapa hal yang bisa menjadi tolak ukur sehingga bisnis konveksi yang dijalankan pun bisa berjalan sukses dan lancar.

Berikut ini Tips Mengembangkan Bisnis Konveksi :
Pertama adalah Ciri Khas. Ciri khas ini merupakan pembeda dari konveksi lain. Ciri khas bisa berupa produk atau layanan. Jika kita memiliki bisnis konveksi yang berbeda atau berciri khas maka secara otomatis akan menempatkan bisnis konveksi Anda sebagai yang spesial di mata pelanggan. Dalam dunia bisnis bisa disebut sebagai "Positioning".

Tips mengembangkan bisnis konveksi yang kedua adalah Harga Haruslah Terjangkau. Harga yang terjangkau ini juga harus di sesuaikan dengan kualitas produk pada bisnis konveksi kita. Jangan sampai harga murah akan tetapi kualitas konveksi menurun dan menyebabkan pelanggan kecewa. Memang sebagian besar pelanggan dan tidak hanya di bisnis konveksi menginginkan harga yang murah semurah-murahnya tapi tetap mengedepankan kualitas yang sangat baik. Inilah dilema dalam setiap bisnis bukan hanya di bisnis konveksi. Jadi, seorang pebisnis konveksi haruslah memiliki strategi penentuan harga, strategi menekan biaya produksi, dan juga strategi biaya pemasaran yang efisien.

Tips mengembangkan bisnis konveksi yang ketiga ialah Kualitas. Kualitas merupakan bagian paling penting dalam setiap bisnis, tak hanya di bisnis konveksi saja. Kualitas ini merupakan syarat khusus yang bisa menjamin pelanggan Anda pasti kembali. Kualitas ini bukan hanya sekedar membuat produk yang bagus, tetapi juga merupakan gabungan antara kualitas pelayanan dan produk. Kualitas pelayanan dalam bisnis konveksi meliputi keramahan dengan pelanggan, kemudahan dalam dalam berkomunikasi, dan juga pengiriman yang tepat waktu dengan packaging yang baik. Sedangkan kualitas produk merupakan kualitas hasil produksi dari konveksi kita. Kualitas produk meliputi pemilihan bahan yang berkualitas seperti kain terbaik, benang terbaik, jahitan yang rapi, kebersihan produk, dan packing yang rapi. Namun yang perlu di ingat adalah dalam menghasilkan produk koveksi yang berkualitas, Anda harus memiliki tenaga yang profesional dan berpengalaman.


Bisnis Konveksi, Konveksi Bisnis, Bisnis Konveksi Kaos, Tips Bisnis Konveksi, Mengembangkan Bisnis Konveksi, Tips Mengembangkan Bisnis Konveksi, Bisnis Konveksi Sukses, Konveksi Bisnis Tips, Tips Konveksi, Konveksi Bisnis Berkembang, Bisnis Konveksi Tips

KonveksiJakarta.com

Konveksi Jakarta

KonveksiJakarta.com adalah Konveksi garment dan percetakan yang memproduksi berbagai produk seperti kaos oblong, polo shirt, seragam kerja, seragam kantor, jaket, hoodie, topi, tas promosi, apron/celemek, handuk bordir, mug sablon, promotional product dan sebagainya.

"Kami terus berkembang dan berusaha membuat produk yang lebih baik."

Post a Comment

  1. Makasih tipsnya lagi belajar konveksi nih..
    Jika berkenan kunjungan balik ke Kemasan Makanan

    ReplyDelete