Konveksi Jakarta adalah konveksi di Indonesia yang siap melayani berbagai order kaos, polo shirt, seragam, jaket, topi, tas seminar, dll.
Konveksi Jakarta siap melayani berbagai order dengan berbagai macam pilihan bahan.
Konveksi Jakarta siang mengirimkan pesanan ke seluruh Indonesia. Kami akan berikan pelayanan dan kualitas terbaik kepada Anda.

Untuk artikel kali ini kami akan membahas secara singkat jenis bahan-bahan kaos.

Berikut ini adalah jenis bahan untuk kaos:
  1. Hyget
    Bahan ini biasa digunakan untuk kaos partai dan juga kaos promosi (meskipun sekarang sudah jarang untuk promosi). Bahan hyget agak panas, tipis, dan sangat kurang nyaman kalau digunakan. Bahan hyget ada berbagai pilihan diataranya hyget suoer, hyget sedang, dan hyget yang tipis.
  2. PE Single
    Bahan ini biasanya digunakan untuk kaos promosi, kaos acara, dan kaos partai. PE sendiri merupakan singkatan dari Polyester. Bahan PE single ini adalah bahan polyester tapi dengan tingkat ketebalan yang lebih rendah dibanding PE double. Bahan PE memiliki sifat bahan yang agak panas, dan jika dicuci dengan menggunakan sikat cuci maka akan brudul. Bahan PE jika di sablon sangat sulit, karena bahannya sulit menyerap cat sablon. Untuk proses cetak di bahan PE biasanya menggunakan digital print atau sublim. Selain lebih cepat, hasilnya pun lebih berkualitas di banding sablon manual dengan cat (karena bahannya tidak bisa nyerap cat).
  3. PE Double
    Bahan ini biasanya digunakan untuk kaos olahraga sekolah, kaos promosi, dan kaos seragam. Bahan PE double sebenarnya memiliki sifat yang sama dengan bahan PE single. Tetapi, bahan PE double ini memiliki ketebalan 2 kali lipat dibanding PE single. Bisa kita lihat dari kesamaan serat depan dan belakangnya. Bahan PE double ini sama seperti PE single jika di sikat akan brudul.
  4. TC (Teteron Katun)
    TC yang kami gunakan adalah jenis TC comb 28s. Jenis bahan ini mirip sekali dengan bahan combed 30s. Bahannya halus dan memiliki serat seperti katun. Bahan ini bagus sekali jika digunakan untuk kaos acara, kaos promosi, dan juga untuk seragam olahraga. Untuk proses cetak di bahan TC biasanya menggunakan sablon manual dengan cat. Karena bahan ini memiliki kandungan katun yang lebih banyak dibanding teteron-nya sehingga proses cetaknya tidak bisa menggunakan print sublim/digital print. Sifat bahan halus, lembut, dan tingkat susut bahannya lebih sedikiti dibanding katun.
  5. Katun
    Bahan katun terbagi atas katun combed, katun carded, dan katun double. Bahan katun double adalah bahan terbaik untuk jenis bahan katun. Bahan katun double lebih tebal karena memiliki serat luar dan dalam yang sama dengan bahan dalamnya, makanya disebut katun double. Bahan katun combed merupakan bahan yang terbaik untuk jenis katun single nya. Bahan ini memiliki sifat yang lebih lembut dibanding dengan bahan carded. Bahan carded pun tidak kalah bagus dibanding combed. Meskipun sekilas sangat sulit membedakan antara bahan katun combed dengan katun carded. Tingkat kelembutan katun carded masih sedikit jika dibanding dengan katun combed. Kelemahan bahan katun sendiri ialah memiliki tingkat susut. Untuk bahan katun kaos memiliki tingkat susut sekitar 2-3 cm (setelah cuci dan jemur pertama kali).
Demikian untuk artikel singkat yang dapat kami jelaskan.

Pertanyaan dan Order:
Email: konveksikaosku@yahoo.com
Phone: 08569-7207-288
Phone: 021-36419844
Pin BBM: 29EE6A79



KonveksiJakarta.com

Konveksi Jakarta

KonveksiJakarta.com adalah Konveksi garment dan percetakan yang memproduksi berbagai produk seperti kaos oblong, polo shirt, seragam kerja, seragam kantor, jaket, hoodie, topi, tas promosi, apron/celemek, handuk bordir, mug sablon, promotional product dan sebagainya.

"Kami terus berkembang dan berusaha membuat produk yang lebih baik."

Post a Comment